Thursday 26 July 2012

RENUNGAN RAMADHAN



“ Demi Masa Sesungguhnya Manusia Dalam Kerugian.. “

Setiap manusia pasti menemui suatu titik dimana dirinya berpikir untuk apa sebenarnya kita hidup di dunia ini. Disebabkan karena manusia sudah merasa jenuh dengan apa yang dilakukannya sehari-hari. Bangun pagi berangkat mencari nafkah, dan pulang lalu istirrahat dan bangun lagi, singkatnya seperti itulah kebanyakan orang menjalani kehidupan sehari-hari. Beribadah seperlunya saja itupun mungkin hanya karena sudah terbiasa menjalaninya, tidak ada bedanya seperti halnya kegiatan yang lain.

Seandainya setiap manusia mau mengerti bahwasanya apa yang kita lakukan di dunia ini, setiap pekerjaan, setiap ibadah, dan apapun yang kita lakukan dengan harapan mendapatkan limpah ridho-Nya, sungguh akan terasa indah dunia ini, kehidupan ini akan sangat damai dan aman. Tapi memang kita kembalikan segala sesuatu yang terjadi kepada-Nya karena hanya Dia-lah yang dapat merubah segalanya dari yang gelap menjadi terang, dari yang tidak tahu menjadi tahu.

Marilah kita merenung sejenak, apa yang telah kita lakukan selama ini, sampai detik ini, apakah benar bahwa kita telah merugi karena telah menyia-nyiakan waktu yang begitu berharga, waktu yang selalu berjalan dan tak mungkin bisa dikembalikan, waktu yang seharusnya kita manfaatkan untuk semakin mendekatkan diri pada-Nya, sungguh betapa rugi diri ini yang telah menelantarkan waktu tanpa berpikir untuk memanfaatkannya.

Semoga kita semua diberi rahmat dan karunia-Nya agar kita bisa memanfaatkan sisa waktu kita untuk semakin mendekatkan diri kepada-Nya. Amiin.

“ Hai orang-orang yang beriman bertaubatlah kepada Allah dengan taubat yang sungguh-sungguh  niscaya Allah akan menghapuskan kesalahan-kesalahanmu, menutupi aibmu dan memasukan kamu kedalam surga-Nya yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. “  ( Q.S. At -Tahrim 8 )

1 comment:

Anonymous said...

nice!