Monday 29 April 2013

Cara Main PlayStation 1 di PC



Hai sob ap kabar? Ingin bernostalgia dengan PS1? Untuk itu kamu harus mencoba emulator ini. Karena dengan emulator ini, kamu bisa memainkan game-game PS1 di PC/Laptop yang mungkin dulu belum sempat kamu mainkan. Emulator ini tidak perlu menggunakan spek PC yang terlalu tinggi jadi sangat mudah untuk dimainkan. Penasaran? Langsung aja ke TKP.

Minimum Required :
P200 MMX
256 MB RAM
GOOD 3D CARD

Recommended :
Pentium III 600 MHZ atau lebih
512 RAM
Direct X/OpenGL Compitable Card

1. Pertama kamu harus download ePSxe emulator ps1 dulu, pilih salah satu di bawah ini :
     Via Link Indowebster
     Via Link Mediafire

2. Extract file rar hasil download tadi, kemudian jalankan ePSxe.exe. Setelah muncul tampilanya lalu klik file dan pilih melalui mana kamu akan menjalankan game tersebut. Disini akan saya contohkan pilih Run ISO.


3. Kemudian setelah pilih Run ISO akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Lalu kita harus cari folder dimana kita menyimpan file game Ps1 tersebut. Untuk support file type gamenya sudah ada tandanya di kolom paling bawah "files of type".


4. Setelah kita menemukan gamenya lalu kita pilih salah satu game yang akan kita mainkan. Di bawah ini saya mencontohkan untuk game Road Rash Jailbreak yang berformat .img lalu klik open atau double klik pada game yang kita pilih.


5. OK! Setelah file gamenya dibuka langsung bisa dimainkan.


Untuk game PS1 bisa download DiSini
Apabila ada kendala atau kebingungan bisa ditanyakan di kolom komentar. Terima Kasih. Selamat Bernostalgia dengan PS1...

No comments: